PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI AMDK MEREK AQUA DI KALANGAN MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MATARAM
DOI:
https://doi.org/10.29303/distribusi.v7i1.38Kata Kunci:
Green marketing, Brand Image, Minat beliAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh geen marketing dan brand image terhadap minat beli Amdk merek aqua dikalangan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen dari Green marketing, yaitu produk, harga, promosi dan tempat. Dan Brand image, yaitu Kesan professional, Kesan modern, Melayani semua segmen dan perhatian kepada konsumen. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan accidental sampling. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah green marketing berpengaruh positif terhadap minat beli. sedangkan Brand image berpengaruh negative terhadap minat beli.
Unduhan
Referensi
Almuarief (2016). Pengaruh green marketing terhadap minat beli yang dimediasi oleh Brand image. Jurnal Manajemen Pemasaran. Diunduh pada
Czinkota, M.R., Rivoli, P and Ronkainen, IA. (1992). International Business Enterprises, 7th Edition, Dryden Press.
Ferdinand, A. 2006, Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk. Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit. Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. 2007. Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Empat. Badan. Penerbit Universitas diponegoro. Semarang.
Kotler, P. dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Nazir, M.2005. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Risna, DA., Kumadji, S dan Yulianto, E, (2015). Pengaruh Green Marketingterhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian (survei pada konsumen non-member tupperware di kota malang) Jurnal administrasi bisnis (JAB) vol. 22 no. 2, 1-10
Riduwan (2005). Dasar-Dasar Statistika Keuangan. Bandung: Alfabeta.
Romadon, Y, Kumadji, S. dan Abdilah, Y. (2014) Pengaruh Green Marketing Terhadap Brand Image Dan Struktur Keputusan Pembelian, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 15 No. 1 Oktober, 1-7.
Sugiyono.2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yani, M. Dan Astuti, M. (2016). Pengaruh green marketing, lingkungan dan kesehatan terhadap keputusan pembelian melalui minat membeli produk organik (studi pada hero supermarket sidoarjo). In: seminar nasional ekonomi bisnis 2016, 17 september 2016, universitas muhammadiyah sidoarjo.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2018 Bq. Khaerunnisa
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa jika diterima untuk dipublikasikan, hak cipta dari artikel adalah milik Distribusi. Hak cipta (copyright) meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan memberikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan setiap reproduksi lain yang sejenis, serta terjemahan. Distribusi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, dan Editor melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dipublikasikan di jurnal ini. Isi artikel yang diterbitkan di Distribusi adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis.