PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI AMDK MEREK AQUA DI KALANGAN MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MATARAM

Penulis

  • Bq. Khaerunnisa

DOI:

https://doi.org/10.29303/distribusi.v7i1.38

Kata Kunci:

Green marketing, Brand Image, Minat beli

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh geen marketing dan brand image terhadap minat beli Amdk merek aqua dikalangan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen dari Green marketing, yaitu produk, harga, promosi dan tempat.  Dan Brand image, yaitu Kesan professional, Kesan modern, Melayani semua segmen dan perhatian kepada konsumen. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden dengan menggunakan accidental sampling. Metode analisis data menggunakan metode kuantitatif dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah green marketing berpengaruh positif terhadap minat beli. sedangkan Brand image berpengaruh negative terhadap minat beli.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Almuarief (2016). Pengaruh green marketing terhadap minat beli yang dimediasi oleh Brand image. Jurnal Manajemen Pemasaran. Diunduh pada

Czinkota, M.R., Rivoli, P and Ronkainen, IA. (1992). International Business Enterprises, 7th Edition, Dryden Press.

Ferdinand, A. 2006, Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk. Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit. Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. 2007. Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Empat. Badan. Penerbit Universitas diponegoro. Semarang.

Kotler, P. dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.

Nazir, M.2005. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Risna, DA., Kumadji, S dan Yulianto, E, (2015). Pengaruh Green Marketingterhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian (survei pada konsumen non-member tupperware di kota malang) Jurnal administrasi bisnis (JAB) vol. 22 no. 2, 1-10

Riduwan (2005). Dasar-Dasar Statistika Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Romadon, Y, Kumadji, S. dan Abdilah, Y. (2014) Pengaruh Green Marketing Terhadap Brand Image Dan Struktur Keputusan Pembelian, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 15 No. 1 Oktober, 1-7.

Sugiyono.2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Yani, M. Dan Astuti, M. (2016). Pengaruh green marketing, lingkungan dan kesehatan terhadap keputusan pembelian melalui minat membeli produk organik (studi pada hero supermarket sidoarjo). In: seminar nasional ekonomi bisnis 2016, 17 september 2016, universitas muhammadiyah sidoarjo.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2019-03-25

Cara Mengutip

Khaerunnisa, B. (2019). PENGARUH GREEN MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI AMDK MEREK AQUA DI KALANGAN MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MATARAM. Jurnal Distribusi, 7(1), 1–12. https://doi.org/10.29303/distribusi.v7i1.38