PENGARUH DISKON DAN PENILAIAN PRODUK MIE GACOAN MALANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI GOFOOD

Penulis

  • Lelyana Lelyana Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Mega Mirasaputri Cahyanti Institut Teknologi dan Bisnis Asia

DOI:

https://doi.org/10.29303/distribusi.v10i1.217

Kata Kunci:

Diskon, Penilaian Produk , Keputusan Pembelian

Abstrak

Studi ini menganalisa pengaruh dari diskon dan penilaian produk terhadap keputusan pembelian online Mie Gacoan Malang di GoFood. Populasi dalam studi ini melibatkan seluruh konsumen yang membeli Mie Gacoan Malang secara online di GoFood dengan metode purposive sampling dengan menyebar kuesioner online melalui Google Form dan diperoleh total 131 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda dan pengujian hipotesis uji t menggunakan alat bantu program SPSS. Studi ini diperoleh hasil bahwa diskon dan penilaian produk Mie Gacoan Malang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online di GoFood.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Aeni, H. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Purwokerto). http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10242

Agustianti, A. P. (2019). Pengaruh Diskon dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5946

Asiyah. (2021). Pengaruh Penilaian Produk dan Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Di Kabupaten Ponorogo. http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13348

Auli, S., Basalamah, M. R., & Millaningtyas, R. (2021). Pengaruh Diskon Dan Promo Gratis Ongkos KirimTerhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee. http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/11391

Daulay, N. (2020). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Medan Labuhan). http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29733

Dewantoro, M. S. (2019). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen “Mozza Car Wash dan Auto Care” di Jalan Kabupaten Km 0,3 Yogyakarta). http://repository.usd.ac.id/id/eprint/36146

Ilmiyah, K., & Krishermawan, I. (2020). Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143

Khais, M. L., Widarko, A., & Asiyah, S. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Experiental Marketing dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Di Era Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Pada Konsumen Starbuck Malang). http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/10768

Octhaviani, S., & Sibarani, H. J. (2021). Analisis Pengaruh Citra Merek Produk, Kualitas Produk dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Pada Pengguna Aplikasi Grab Food di Kota Medan. http://www.ojspustek.org/index.php/SJR/article/view/331

Prameta, M. I. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Nelongso Cabang Ketintang. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/download/40493/35092/

Rozikin, S. F. (2021). Pengaruh Diskon Mie Gacoan Malang Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Minat Beli Konsumen Aplikasi Grab Sebagai Variabel Intervening. http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/72609

Sandra, J. V. (2020). Pengaruh Suasana Toko dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Pada Matahari Departement Store Pasar Besar Malang. https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?author=%22Anjaningrum%2C+Widiya+Dewi%22&search=Search&page=2

Saputra, D. C. (2021). Pengaruh Viral Marketing dan Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Mahasiswa Melakukan Pilihan Kampus (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Jurusan Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang). https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?subject=%22Marketing%22&search=Search

Sari, V. N. (2019). Pengaruh Gratis Ongkos Kirim, Diskon dan Iklan Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Yogyakarta. http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/885

Saripa. (2019). Pengaruh Ulasan dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tokopedia (Studi Kasus 3 Kecamatan di Kota Makassar). https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143

Wulandari, N. (2020). Pengaruh Potongan Harga (Price Discount) Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Perusahaan Ritel Jumbo Mart. http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27250

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-03-29

Cara Mengutip

Lelyana, L., & Cahyanti, M. M. (2022). PENGARUH DISKON DAN PENILAIAN PRODUK MIE GACOAN MALANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI GOFOOD. Jurnal Distribusi, 10(1). https://doi.org/10.29303/distribusi.v10i1.217