PENGARUH DISKON DAN PENILAIAN PRODUK MIE GACOAN MALANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI GOFOOD
DOI:
https://doi.org/10.29303/distribusi.v10i1.217Kata Kunci:
Diskon, Penilaian Produk , Keputusan PembelianAbstrak
Studi ini menganalisa pengaruh dari diskon dan penilaian produk terhadap keputusan pembelian online Mie Gacoan Malang di GoFood. Populasi dalam studi ini melibatkan seluruh konsumen yang membeli Mie Gacoan Malang secara online di GoFood dengan metode purposive sampling dengan menyebar kuesioner online melalui Google Form dan diperoleh total 131 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda dan pengujian hipotesis uji t menggunakan alat bantu program SPSS. Studi ini diperoleh hasil bahwa diskon dan penilaian produk Mie Gacoan Malang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online di GoFood.
Unduhan
Referensi
Aeni, H. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Purwokerto). http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10242
Agustianti, A. P. (2019). Pengaruh Diskon dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5946
Asiyah. (2021). Pengaruh Penilaian Produk dan Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Di Kabupaten Ponorogo. http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13348
Auli, S., Basalamah, M. R., & Millaningtyas, R. (2021). Pengaruh Diskon Dan Promo Gratis Ongkos KirimTerhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee. http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/11391
Daulay, N. (2020). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Medan Labuhan). http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29733
Dewantoro, M. S. (2019). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen “Mozza Car Wash dan Auto Care” di Jalan Kabupaten Km 0,3 Yogyakarta). http://repository.usd.ac.id/id/eprint/36146
Ilmiyah, K., & Krishermawan, I. (2020). Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143
Khais, M. L., Widarko, A., & Asiyah, S. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Experiental Marketing dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Di Era Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Pada Konsumen Starbuck Malang). http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/10768
Octhaviani, S., & Sibarani, H. J. (2021). Analisis Pengaruh Citra Merek Produk, Kualitas Produk dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Pada Pengguna Aplikasi Grab Food di Kota Medan. http://www.ojspustek.org/index.php/SJR/article/view/331
Prameta, M. I. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Nelongso Cabang Ketintang. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/download/40493/35092/
Rozikin, S. F. (2021). Pengaruh Diskon Mie Gacoan Malang Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Minat Beli Konsumen Aplikasi Grab Sebagai Variabel Intervening. http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/72609
Sandra, J. V. (2020). Pengaruh Suasana Toko dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Pada Matahari Departement Store Pasar Besar Malang. https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?author=%22Anjaningrum%2C+Widiya+Dewi%22&search=Search&page=2
Saputra, D. C. (2021). Pengaruh Viral Marketing dan Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Mahasiswa Melakukan Pilihan Kampus (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Jurusan Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang). https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?subject=%22Marketing%22&search=Search
Sari, V. N. (2019). Pengaruh Gratis Ongkos Kirim, Diskon dan Iklan Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Yogyakarta. http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/885
Saripa. (2019). Pengaruh Ulasan dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tokopedia (Studi Kasus 3 Kecamatan di Kota Makassar). https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143
Wulandari, N. (2020). Pengaruh Potongan Harga (Price Discount) Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Perusahaan Ritel Jumbo Mart. http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27250
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Lelyana Lelyana, Mega Mirasaputri Cahyanti
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa jika diterima untuk dipublikasikan, hak cipta dari artikel adalah milik Distribusi. Hak cipta (copyright) meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan memberikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan setiap reproduksi lain yang sejenis, serta terjemahan. Distribusi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, dan Editor melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dipublikasikan di jurnal ini. Isi artikel yang diterbitkan di Distribusi adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis.