PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COFFE SHOP KOMUNAL
DOI:
https://doi.org/10.29303/distribusi.v9i2.155Kata Kunci:
Produk, Harga, Lokasi, Keputusan PembelianAbstrak
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah faktor produk,harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian coffe shop komunal mataram. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, penulis menggunakan tehnik wawancara, dan angket. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 70 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalam sample survey. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut, Y = 1.380 X1 + 0,141 X2 + 0,595 X3 + 0,175 Hasil model regresi linier berganda mendapatkan bahwa ketiga variable yaitu produk, harga, dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (adjusted R2 ) yang diperoleh sebesar 0,805. Hal ini berarti 80,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Produk, Harga, dan Lokasi, sedangkan 19,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan dari variabel lain selain ketiga variabel tersebut.Unduhan
Referensi
Alferd, Owusu. 2013. Influences of Price And Quality On Consumer Purchase Of Mobile Phone In The Kumasi Metropolis In Ghana A Comparative Study. European Journal of Business and Management Vol.5, No.1
Alma, Buchari. 2006. Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:
Alfabeta. Andreti, J dan Zhafira, Nabila H. 2013. The Analysis of Product, Price, Place,Promotion and Service Quality on Customers’ Buying Decision of Convenience Store: A Survey of Young Adult in Bekasi, West Java, Indonesia. International Journal of Advances in Management and Economics. Vol. 2, No.6
Anwar, Sanusi. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis. Cetakan Ketiga. Jakarta: Salemba Empat.
Effendy, Onong Uchjana. 2008. Dinamika Komunikasi. Bandung: PT. Remaja.Rosdakarya.
Ghanimata, Fifyanita. 2012. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang). Jurnal Manajemen Vol.1, No.2. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.
Semarang: Badan Penerbit Universitas diponegoro.
Gujarati, Damodar. 2010. Ekomomika Dasar. Jilid 1. Edisi 5. Salemba Empat Jakarta.
Iskandar. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Gaung Persada Press.
Kanoga, S. Njugana, R. dan Bett S. 2015. The Effect of Place on Performance of Shopping Malls in Nairobi County Kenya. Journal of Social Sciences and Humanities Vol. 1, No. 4.
Kotler, Philip dan Amstrong 2012, Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Tiga Belas. Jakarta: Erlangga.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Distribusi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa jika diterima untuk dipublikasikan, hak cipta dari artikel adalah milik Distribusi. Hak cipta (copyright) meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan memberikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan setiap reproduksi lain yang sejenis, serta terjemahan. Distribusi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, dan Editor melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dipublikasikan di jurnal ini. Isi artikel yang diterbitkan di Distribusi adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis.