PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COFFE SHOP KOMUNAL

Penulis

  • M Fatihadi Rahmanto Wibowo Universitas Mataram
  • Rusminah Rusminah Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.29303/distribusi.v9i2.155

Kata Kunci:

Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstrak

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah faktor produk,harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian coffe shop komunal mataram. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, penulis menggunakan tehnik wawancara, dan angket. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 70 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalam sample survey. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut, Y = 1.380  X1 + 0,141 X2 + 0,595 X3 + 0,175 Hasil model regresi linier berganda mendapatkan bahwa ketiga variable yaitu produk, harga, dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan  terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (adjusted R2 ) yang diperoleh sebesar 0,805. Hal ini berarti 80,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Produk, Harga, dan Lokasi, sedangkan 19,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan dari variabel lain selain ketiga variabel tersebut.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

M Fatihadi Rahmanto Wibowo, Universitas Mataram

Magister Manajemen FEB Unram

Referensi

Alferd, Owusu. 2013. Influences of Price And Quality On Consumer Purchase Of Mobile Phone In The Kumasi Metropolis In Ghana A Comparative Study. European Journal of Business and Management Vol.5, No.1

Alma, Buchari. 2006. Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:

Alfabeta. Andreti, J dan Zhafira, Nabila H. 2013. The Analysis of Product, Price, Place,Promotion and Service Quality on Customers’ Buying Decision of Convenience Store: A Survey of Young Adult in Bekasi, West Java, Indonesia. International Journal of Advances in Management and Economics. Vol. 2, No.6

Anwar, Sanusi. 2014. Metodologi Penelitian Bisnis. Cetakan Ketiga. Jakarta: Salemba Empat.

Effendy, Onong Uchjana. 2008. Dinamika Komunikasi. Bandung: PT. Remaja.Rosdakarya.

Ghanimata, Fifyanita. 2012. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang). Jurnal Manajemen Vol.1, No.2. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.

Semarang: Badan Penerbit Universitas diponegoro.

Gujarati, Damodar. 2010. Ekomomika Dasar. Jilid 1. Edisi 5. Salemba Empat Jakarta.

Iskandar. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Gaung Persada Press.

Kanoga, S. Njugana, R. dan Bett S. 2015. The Effect of Place on Performance of Shopping Malls in Nairobi County Kenya. Journal of Social Sciences and Humanities Vol. 1, No. 4.

Kotler, Philip dan Amstrong 2012, Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Tiga Belas. Jakarta: Erlangga.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-09-14

Cara Mengutip

Wibowo, M. F. R., & Rusminah, R. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COFFE SHOP KOMUNAL. Jurnal Distribusi, 9(2), 119–136. https://doi.org/10.29303/distribusi.v9i2.155