PENGARUH INOVASI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN BREADTALK LOMBOK EPICENTRUM MALL
DOI:
https://doi.org/10.29303/distribusi.v9i1.132Kata Kunci:
Inovasi Produk, Kualitas Produk, Minat Beli UlangAbstrak
Penelitian ini menguji pengaruh inovasi dan kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen Breadtalk Lombok Epicentrum Mall. Lokasi penelitian dilakukan di Lombok Epicentrum Mall Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif yang dilakukan dengan metode pengumpulan data sample survey, dan teknik pengambilan sampel nonprobabiliti sampling dengan kemudian dianalisis menggunakan Regresi Linier berganda.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel Inovasi dan Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang konsumen produk Breadtalk Lombok Epicentrum Mall Mataram. Dengan variabel yang paling dominan mempengaruhi yaitu variabel kualitas produk.Unduhan
Referensi
Buchari ,Alma.(2007).Manajemen Pemasaran & Mnajemen Jasa. Bandung:CV. Alfabeta.
Cooper, D R. And Emory, C W., 2000, Business Research Methods, 5thedition, Richard D. Irwin Inc.
Djarwanto, PS. danSubagyo, Pangestu. 1998. StatistikInduktif. Jakarta: BPFE.
Ferdinand, 2002. Metode Penelitian Manajemen : Pedoman penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Desertasi Ilmu Manajemen, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen : Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ferdinand, Augusty.2014. Metode Penelitian Manajemen.Semarang : Badan Penerbit Univ. Diponogoro.
Garvin, D.A. 1988. Managing Quality.New York: The Free Press.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS edisi ketujuh. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Kotler, Philip. 2005. Dasar-Dasar Pemasaran 1. Edisi Bahasa Indonesia.Jakarta: Perhalindo.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta: Indeks.
Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks.
Kotler, Philip dan Armstrong. 2007. Dasar – dasar pemasaran. Edisi kesembilan. Cetakan kedua. Pt. Indeks: Jakarta.
Kotler, Philip dan Keller K Lane,2007. Manajemen Pemasaran, edisi 12 jilid 1. Jeresey: Prentice Hall.
Kotler, Philip dan Keller K Lane. 2009. Manajemen Pemasaran jilid 1 edisi 13. Jakarta: PT Indeks.
Kotler, Philip and Amstrong, Gary. 2012. Priciples of Marketing Global 14thedition. New Jersey: Prentice.
Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management. 14th edition. New Jersey: Prentice.
McCharty, Jerome, E,; Perreault, William D, 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Edisi kelima, alih Bahasa: Agus Darma, Jakarta : Erlangga.
Mulyono, Bayu Hadyanto, Yoestini, Rini Nugraheni, Mustofa Kamal. 2007. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Perumahan Puri Mediterania Semarang). JURNAL STUDI MANAJEMEN & ORGANISASI Volume 4, Nomor 2, Juli, Tahun 2007, Halaman 91.
Nazir, Moh. 2005. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Peter, J. Paul dan Jerry C Olson. 2002. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Terjemahan. Jakarta: Erlangga.
Peter dan irawan. 2008. Pengaruh Inovasi Produk dan Kelompok Referensi Terhadap Minat Beli hp high end di Surabaya. Surabaya:petra Christianuniversity library.
Peter dan Olson (2010).Consumer Behavior.Edisi 4, Jilid 2:Erlangga, Jakarta.
Rogers, E. M. (1995). Diffusion of Innovations. New York: The Free Press.
Sekaran, uma dan Roger Bougie. (2010). Edisi 5, Research Method For Business: A Skill Building Approach. John Wiley @ Sons, New York (E-Books).
Siregar, Syofian. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta:PT Fajar Interpratama Mandiri.
Solomon, MR,Stuart WE (1997),Marketing:Real People,Real Choices International Edition,New Jersey:Prentice Hall.
Suliyanto. 2006. MetodeRisetBisnis. Yogyakarta: Andi.
Sutrisno, Hadi. 2002. Metodologi Riset. Yogyakarta: Andi Ofset.
Susanto, Agus. 2013. Pengaruh promosi, harga dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada batik tulis karang melati demak. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Sutoyo, Anwar. 2009. Pemahaman Individu, Observasi, Checklist, Interviu, Kuesioner dan Sosiometri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Swastha, Basu (2005). Manajemen Pemasaran Modern Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. 2001. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran (Edisi Kedua). Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta.
http://hargamenudelivery.com (Jumat, 10-11-2018)
http://www.Breadtalk .co.id (Kamis, 01-11-2018).
http://dianfajarsarwiasti.blogspot.com/2013/11/Breadtalk-vs-breadlife-Breadtalk.html (Sabtu,1-12-2018).
https://video.tribunnews.com/view/50673/terjadi-lagi-video-tikus-di-dapur-roti-toko-Breadtalk-viral-terjadi-di-gerai-kota-solo. (Senin, 18-03-2019).
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Made Yuda Sedana Putra
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang mengirimkan naskah harus memahami dan menyetujui bahwa jika diterima untuk dipublikasikan, hak cipta dari artikel adalah milik Distribusi. Hak cipta (copyright) meliputi hak eksklusif untuk mereproduksi dan memberikan artikel dalam semua bentuk dan media, termasuk cetak ulang, foto, mikrofilm dan setiap reproduksi lain yang sejenis, serta terjemahan. Distribusi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, dan Editor melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa tidak ada data, pendapat atau pernyataan yang salah atau menyesatkan yang dipublikasikan di jurnal ini. Isi artikel yang diterbitkan di Distribusi adalah tanggung jawab tunggal dan eksklusif dari masing-masing penulis.