PENGARUH DISKON DAN PENILAIAN PRODUK MIE GACOAN MALANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI GOFOOD

Authors

  • Lelyana Lelyana Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Mega Mirasaputri Cahyanti Institut Teknologi dan Bisnis Asia

DOI:

https://doi.org/10.29303/distribusi.v10i1.217

Keywords:

Discount, Product Ratings, Online Purchase Decision

Abstract

This study analyzes the effect of discounts and product ratings on online purchasing decisions for Mie Gacoan Malang at GoFood. The population in this study involved all consumers who bought Mie Gacoan Malang online at GoFood with purposive sampling method by distributing online questionnaires through Google Form and obtained a total of 131 respondents. The analytical method used is multiple linear regression analysis and hypothesis testing t test using SPSS program tools. This study shows that the discount and assessment of Mie Gacoan Malang products have a positive and significant influence on online purchasing decisions at GoFood.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aeni, H. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Purwokerto). http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10242

Agustianti, A. P. (2019). Pengaruh Diskon dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5946

Asiyah. (2021). Pengaruh Penilaian Produk dan Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Di Kabupaten Ponorogo. http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13348

Auli, S., Basalamah, M. R., & Millaningtyas, R. (2021). Pengaruh Diskon Dan Promo Gratis Ongkos KirimTerhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee. http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/11391

Daulay, N. (2020). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Medan Labuhan). http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29733

Dewantoro, M. S. (2019). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen “Mozza Car Wash dan Auto Care” di Jalan Kabupaten Km 0,3 Yogyakarta). http://repository.usd.ac.id/id/eprint/36146

Ilmiyah, K., & Krishermawan, I. (2020). Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143

Khais, M. L., Widarko, A., & Asiyah, S. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Experiental Marketing dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Di Era Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Pada Konsumen Starbuck Malang). http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/10768

Octhaviani, S., & Sibarani, H. J. (2021). Analisis Pengaruh Citra Merek Produk, Kualitas Produk dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Pada Pengguna Aplikasi Grab Food di Kota Medan. http://www.ojspustek.org/index.php/SJR/article/view/331

Prameta, M. I. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Nelongso Cabang Ketintang. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/download/40493/35092/

Rozikin, S. F. (2021). Pengaruh Diskon Mie Gacoan Malang Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Minat Beli Konsumen Aplikasi Grab Sebagai Variabel Intervening. http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/72609

Sandra, J. V. (2020). Pengaruh Suasana Toko dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Pada Matahari Departement Store Pasar Besar Malang. https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?author=%22Anjaningrum%2C+Widiya+Dewi%22&search=Search&page=2

Saputra, D. C. (2021). Pengaruh Viral Marketing dan Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Mahasiswa Melakukan Pilihan Kampus (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Jurusan Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang). https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?subject=%22Marketing%22&search=Search

Sari, V. N. (2019). Pengaruh Gratis Ongkos Kirim, Diskon dan Iklan Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Yogyakarta. http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/885

Saripa. (2019). Pengaruh Ulasan dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tokopedia (Studi Kasus 3 Kecamatan di Kota Makassar). https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143

Wulandari, N. (2020). Pengaruh Potongan Harga (Price Discount) Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Perusahaan Ritel Jumbo Mart. http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27250

Downloads

Published

2022-03-29

How to Cite

Lelyana, L., & Cahyanti, M. M. (2022). PENGARUH DISKON DAN PENILAIAN PRODUK MIE GACOAN MALANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI GOFOOD. Distribusi - Journal of Management and Business, 10(1). https://doi.org/10.29303/distribusi.v10i1.217