PENGARUH DISKON DAN PENILAIAN PRODUK MIE GACOAN MALANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI GOFOOD
DOI:
https://doi.org/10.29303/distribusi.v10i1.217Keywords:
Discount, Product Ratings, Online Purchase DecisionAbstract
This study analyzes the effect of discounts and product ratings on online purchasing decisions for Mie Gacoan Malang at GoFood. The population in this study involved all consumers who bought Mie Gacoan Malang online at GoFood with purposive sampling method by distributing online questionnaires through Google Form and obtained a total of 131 respondents. The analytical method used is multiple linear regression analysis and hypothesis testing t test using SPSS program tools. This study shows that the discount and assessment of Mie Gacoan Malang products have a positive and significant influence on online purchasing decisions at GoFood.
Downloads
References
Aeni, H. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Purwokerto). http://repository.iainpurwokerto.ac.id/id/eprint/10242
Agustianti, A. P. (2019). Pengaruh Diskon dan Impulse Buying Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara). http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5946
Asiyah. (2021). Pengaruh Penilaian Produk dan Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee Di Kabupaten Ponorogo. http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/13348
Auli, S., Basalamah, M. R., & Millaningtyas, R. (2021). Pengaruh Diskon Dan Promo Gratis Ongkos KirimTerhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee. http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/11391
Daulay, N. (2020). Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Medan Labuhan). http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/29733
Dewantoro, M. S. (2019). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen “Mozza Car Wash dan Auto Care” di Jalan Kabupaten Km 0,3 Yogyakarta). http://repository.usd.ac.id/id/eprint/36146
Ilmiyah, K., & Krishermawan, I. (2020). Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Mojokerto. https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143
Khais, M. L., Widarko, A., & Asiyah, S. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Experiental Marketing dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Di Era Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Pada Konsumen Starbuck Malang). http://www.riset.unisma.ac.id/index.php/jrm/article/view/10768
Octhaviani, S., & Sibarani, H. J. (2021). Analisis Pengaruh Citra Merek Produk, Kualitas Produk dan Harga Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Kopi Pada Pengguna Aplikasi Grab Food di Kota Medan. http://www.ojspustek.org/index.php/SJR/article/view/331
Prameta, M. I. (2021). Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Goreng Nelongso Cabang Ketintang. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/download/40493/35092/
Rozikin, S. F. (2021). Pengaruh Diskon Mie Gacoan Malang Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Minat Beli Konsumen Aplikasi Grab Sebagai Variabel Intervening. http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/72609
Sandra, J. V. (2020). Pengaruh Suasana Toko dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Pada Matahari Departement Store Pasar Besar Malang. https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?author=%22Anjaningrum%2C+Widiya+Dewi%22&search=Search&page=2
Saputra, D. C. (2021). Pengaruh Viral Marketing dan Word Of Mouth (Wom) Terhadap Keputusan Mahasiswa Melakukan Pilihan Kampus (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2020 Jurusan Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang). https://laporan.perpustakaan.asia.ac.id/index.php?subject=%22Marketing%22&search=Search
Sari, V. N. (2019). Pengaruh Gratis Ongkos Kirim, Diskon dan Iklan Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Yogyakarta. http://eprint.stieww.ac.id/id/eprint/885
Saripa. (2019). Pengaruh Ulasan dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Tokopedia (Studi Kasus 3 Kecamatan di Kota Makassar). https://doi.org/10.37403/mjm.v6i1.143
Wulandari, N. (2020). Pengaruh Potongan Harga (Price Discount) Terhadap Keputusan Impulse Buying Pada Perusahaan Ritel Jumbo Mart. http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27250
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Lelyana Lelyana, Mega Mirasaputri Cahyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang naskahnya diterbitkan menyetujui ketentuan sebagai berikut:
- Hak publikasi atas semua materi naskah jurnal yang diterbitkan/dipublikasikan dalam situs Jurnal DISTRIBUSI ini dipegang oleh dewan redaksi dengan sepengetahuan penulis (hak moral tetap milik penulis naskah).
- Ketentuan legal formal untuk akses artikel digital jurnal elektronik ini tunduk pada ketentuan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA), yang berarti Jurnal DISTRIBUSI berhak menyimpan, mengalih media/format-kan, mengelola dalam bentuk pangkalan data (database), merawat, dan mempublikasikan artikel tanpa meminta izin dari Penulis selama tetap mencantumkan nama Penulis sebagai pemilik Hak Cipta.
- Naskah yang diterbitkan/dipublikasikan secara cetak dan elektronik bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Selain tujuan tersebut, dewan redaksi tidak bertanggung jawab atas pelanggaran terhadap hukum hak cipta.